6 Kesalahan dalam Bisnis bagi Pengusaha Pemula



6 Kesalahan dalam Berbisnis bagi Pengusaha Pemula

            Dalam berbisnis pasti memiliki banyak tantangan yang mungkin akan datang untuk itu hal hal yang perlu diatasi adalah mempertimbangkan yang ada dan adapun ada beberapa kesalahan bisnis yang berbahaya bagi pengusaha pemula:
1.      Memulai bisnis tanpa rencana
            Saat Anda memiliki gagasan, ide bisnis itu akan menemui banyak halangan tanpa rencana bisnis yang jelas. Ini merupakan kesalahan utama yang sering dilakukan banyak pengusaha amatir.
            Tanpa rencana, Anda akan memiliki proyeksi dana yang minim, penolakan laporan keuangan dan fungsi alat yang tidak efisien. Lagipula banyak bisnis gagal karena tidak ada rencana yang jelas.
2.       Mengurangi biaya iklan
            Akan tiba saatnya di mana bisnis Anda berjalan sangat lambat. Melakukan pemangkasan biaya pemasaran tentu merupakan langkah yang tepat untuk diambil. Tapi ingat, memangkasnya terlalu besar akan membuat Anda justru kesulitan mengenalkan produk pada masyarakat luas.
3.      Tidak cepat beradaptasi
            Situasi pasar akan terus berubah-ubah. Kini dunia menjadi semakin digital dan Anda tak bisa lagi mengoptimalkan cara-cara manual untuk berbisnis.
4.      Selalu melakukan berbagai hal sendiri
            Jika Anda memulai bisnis, tentu banyak waktu akan tercurah di sana. Meski begitu, Anda tak bisa melakukan banyak hal sendirian. Anda harus tetap berbagi tugas dengan orang lain. Jika tidak, banyak pekerjaan yang akan terabaikan dan bisnis terbengkalai.
5.      Bergantung pada satu kelompok pelanggan
            Anda mungkin memiliki sekelompok pelanggan yang memberikan banyak pendapatan pada usaha tersebut. Itu dapat membuat Anda terlalu bergantung dan kesulitan mencari pelanggan lain.
6.      Berekspansi terlalu cepat
            Jika Anda tak berhati-hati, ekspansi dapat membuat bisnis sulit berkembang. Seiring dengan tumbuhnya perusahaan, biaya yang diperlukan juga semakin meningkat. Itu karena Anda harus menyewa karyawan baru melakukan relokasi dan berbagai hal lain yang menguras biaya. (Sis/Ndw)

itu mengenai Kesalahan dalam Bisnis bagi Pengusaha Pemula baca lengkap artikelnya  disini


0 Response to "6 Kesalahan dalam Bisnis bagi Pengusaha Pemula"

Post a Comment